You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Soreang

Kec. Soreang, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Bimbingan Teknia Sistem Informasi Desa


Bimbingan Teknia Sistem Informasi Desa

Soreang, Senin 13 September 2021

Pemerintah Desa Soreang Kecamatan Soreang menghadiri Bimtek SID(Sistem Informasi Desa) yang diselenggarakan pada hari Senin, 13 September 2021 di hotel Sultan Raja. Pada penyampaian materi telah dijelaskan berbagai manfaat website desa terutama dalam artikel desa, manfaat artikel desa antara lain.

 

  1. Keterbukaan informasi terhadap masyarakat

 

  1. Mempekenalkan desa ke masyarakat luas

 

  1. Sebagai sarana ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

 

  1. Meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa.

 

Dalam manfaat diatas hal yang paling menarik yaitu manfaat artikel desa dalam memperkenalkan desa ke masyarakat luas.

Kampung gamis yang terletak di kecamatan soreang merupakan salah satu produk yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat di kabupaten bandung. Produk yang diproduksi dikampung gamis sangatlah banyak diantaranya busana muslim, baju koko, celana jeans, dan produk lainnya.

Bahkan seperti Pasar Tanah Abang, Pasar Baru Bandung, Pasar Andir yang mendistribusikan produk gamis yaitu dari Kampung Gamis, dengan banyakanya produk-produk dapat didistribusikan ke berbagai pasar besar membuat kampung gamis memiliki omset 1,5 Miliar dalam satu bulan.

Dengan memanfaatkan website desa, potensi desa seperti kampung gamis dapat dibaca oleh masyarakat luas sehingga diharapakan dapat meningkatkan omset dari kampung gamis.

Bagikan artikel ini:
Komentar